Diberdayakan oleh Blogger.

Resep aneka kolak ramadhan

Pada bulan ramadhan saat berbuka adalah saat yang sangat ditunggu tunggu dan dinantikan, dimana saat berbuka adalah saat saat yang penuh dengan kebahagiaan bagi seluruh ummat islam karena pada saat itu mereka diperbolehkan kembali untuk makan dan minum. adapun makanan yang paling banyak dijumpai pada saat berbuka atau menjadi makanan pembuka (ta'jil) diantaranya kurma, kolek, dan makanan atau minuman yang manis lainnya. Selain menjadi sunnah Rasul, mengkonsumsi makanan yang manis manis menurut para pakar kesehatan mengkonsumsi makanan yang manis manis pada saat berbuka sangat dianjurkan, dikarenakan makanan manis tersebut dapat segera menggantikan tenaga/energi atau kalori yang hilang pada siang hari saat kita berpuasa.

Kolek merupakan salah satu makanan yang paling khas pada bulan Ramadhan, dan banyak dijumpai di warung warung jajanan. Diantara makanan yang biasa dijadikan kolek diantaranya : buah labu, ubi, ketela pohon, kolang kaling, pisang, buah nangka, buah durian. dll.

Cara membuat kolak pisang untuk buka puasa di bulan Ramadhan. Setiap orang yang baru ingin belajar memasak akan membutuhkan panduannya baik itu langsung dari seseorang yang sudah berpengalaman untuk memasak atau juga bisa dengan cara membaca tutorial memasak contohnya dengan anda membaca situs resep masakan online ini dari resepcaramemasak.info, disinilah anda akan belajar dengan mudah dan praktis tanpa bimbingan dari juru masak yang mungkin jika anda ingin benar belajar kepadanya mungkin juga ada budget yang wajib anda keluarkan untuk kursus memasaknya. Tapi dengan andanya situs ini anda tidak perlu membayar untuk mecoba memasak atau membuat berbagai resep yang telah kita buat.


gambar kolak pisang


resep kolak pisang enak

Contohnya saja kali ini kita akan mencoba memasak yang namanya Kolak Pisang yang termasuk dalam menu kuliner nusantara, menu ini biasanya khas akan laris manis ketia datangnya bulan ramadhan karena kolak pisang bisa disajikan untuk menu berbuka puasa yang segar dengan rasa manis yang berfungsi juga untuk menambah tenaga setelah seharian berpuasa. Simak langsung bahan dan cara membuatnya jika anda ingin belajar membuatnya dibawah ini.

Bahan Dibutuhkan Untuk Membuat Kolak Pisang

   1. 8 buah pisang nangka jangan terlalu masak, kupas
   2. 750 ml air
   3. 300 gula merah
   4. 1/4 sendok teh garam
   5. 400 ml air santan dari 1 butir kelapa
   6. lembar daun pandan, ikat
   7. 1/4 sendok teh garam

Cara membuat Kolak Pisang spesial :

   1.  Bahan kolak, rebus air, gula merah, dan garam hingga mendidih. Saring.
   2.  Masukkan pisang. Masak dengan api kecil hingga meresap dan kental.
   3.  Saus, rebus santan, daun pandan, dan garam hingga kental.
   4. Sajikan pisang disiram dengan saus.
   5. Kuliner Kolak Pisang ini dibuat untuk 8 porsi

Sangat mudah kan langkah cara membuatnya diatas saya jamin anda pasti dalam sekali pembuatan percobaan akan menghasilkan rasa yang pas. Jika rasa yang anda hasilkan sangat memuaskan anda juga bisa berbisnis kolak pisang disaat bulan ramadhan tiba, pastinya anda akan mendapatkan penghasilan juga kan di dalam bulan penuh berkah.

Terima kasih atas kunjungannya dan selamat berjumpa kembali pada postingan berikutnya :)